5:06 AM

CAN I CALL IT PHOTOGRAPHY?








Untuk menghasilkan gambar2 diatas aku menggunakan photoshop pada foto hasil kamera digital pocket ku..
yah hampir 50 % menurutku perubahan yang terjadi setelah proses photoshop seperti: cropping, leveling, bluring, swimming, reading, nungging, dan ing2 yang lain...
tapi aku suka hasil akhirnya....

hm.. masalahnya setelah browse ke dunia maya dan masuk ke komunitas photographer (aku mencoba sok ahli), aku baca sebuah topik menarik, kalo ga salah(berarti bener) judulnya "batasan penggunaan photoshop dalam photography".. nah isi nya apa aja yang boleh dilakukan dalam proses photoshop di dunia photography,.. misalnya cropping sekian persen, leveling sekian persen, jangan merubah warna terlalu drastis... dan yang lain2 (maaf ga terlalu inget karna ingatan ku emang lemah)... yah jadi mulai mikir selama ini aku sok2an merasa udah masuk dunia photography (walopun dengan modal pocket camera) ternyata menurut teori orang2 yang duluan masuk dunia photography ini aku bukan bagian dari photography itu sendiri (gawat kali bahasaku nok). mungkin harus ganti ini Label jadi "BUKAN PHOTOGRAPHY" aja ya...

but after all, i never care about small thing, as long as i satisfied with my work.

p.s untungnya belum nemu aturan yang mengatakan: "kalo mau masuk dunia photography dan dibilang photographer harus punya Kamera SLR". hiyyy... serem belum punya duit buat bli SLR (tapi pengen bgt... hehehehe)

0 comments: